Text
Corporate Social Responsibility
Paradigma baru yang ada pada perusahaan adalah gerakan keberpihakan perusahaan terhadap masyarakat. Pendekatan pengelolaan perusahaan seperti ini bukan barang yang sudah ada sejak awal tetapi berkembang sejalan dengan pergeseran faktor pemicunya. Faktor tersebut baik dari internal perusahaan, maupun desakan eksternal seperti pemerintah, masyarakat, LSM, investor, kreditor, suplier dan lainnya. Negative externalities yang muncul dari operasional perusahaan merupakan faktor eksplisit dan sering dijadikan pijakan untuk melakukan tekanan dalam pelaksanaan tanggung jawab sosial. Tanggung jawab sosial dalam konteks ini adalah pelebaran tanggung jawab perusahaan pada stakeholder atas dampak negatif operasional perusahaan sekaligus sikap derma perusahaan terhadap kaum termarginal. Buku ini membahas secara filosofis teoritis dan pemecahan secara praktis tentang peran penting social responsibility bagi perusahaan, lingkungan dan masyarakat
F000034418 | 658.38 MAR c | Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (rak-2) | Tersedia |
F000034418.2 | 658.38 MAR c | Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (rak-2) | Tersedia |
F000034418.3 | 658.38 MAR c | Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (rak-2) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain