Text
Strategi Kreatif Dalam Periklanan
Perkembangan dunia fashion (gaya atau mode berpakaian) adalah perkembangan
yang terjadi paling pesat. Berbagai pihak usaha dalam bidang serupa berlomba-lomba dalam
menciptakan sebuah strategi kreatif periklanannya. Poster merupakan salah satu media yang
dipilih untuk kegiatan promosi serta media sosial instagram dipilih sebagai pelengkap untuk
mendukung keberhasilan kegiatan promosinya. Penelitian ini bertujuan untuk
mendiskripsikan tentang bagaimana strategi kreatif periklanan toko pakaian Pined
Wearhouse Perigee yang bersegmen concept store (toko yang berkonsep) dan memililih media
sosial Instagram sebagai media beriklannya. Metode penelitian yang dipilih yaitu kualitatif
deskriptif dengan mengumpulkan data melalui proses dokumentasi, studi kepustakaan,
observasi dan wawancara. Analisis data dilakukan dengan menanganalisis beberapa tahapan
strategi kreatif antara lain yaitu permasalahan yang ada, survey khalayak untuk target market
yang dituju, posisi brand yang ingin dihadirikan dalam benak konsumen, tujuan komunikasi
yang ingin dicapai, usulan berupa ide yang digunakan untuk menenentukan karakter
beriklannya, media poster yang dipilih dan media sosial instagram digunakan sebagai media
untuk meluncurkan iklannya, serta arah kreatif sebagai sebuah gaya penyampaian pesan
yang unik, menganalisis konsep desain dengan mengurai elemen-elemen desain dalam
posternya, antara lain logo, ilustrasi, layout, dan warna serta pemanfaatan media sosial
Instagram yang dipilih sebagai media promosinya
F000034402 | 659.1 KER s | Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (rak-2) | Tersedia |
F000034402.2 | 659.1 KER s | Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (rak-2) | Tersedia |
F000034402.3 | 659.1 KER s | Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik | Tersedia |
F000034402.4 | 659.1 KER s | Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik | Tersedia |
F000034402.5 | 659.1 KER s | Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (rak-2) | Tersedia |
F000034402..6 | 659.1 KER s | Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (rak-2) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain